Minggu, 16 November 2014

Cara membuat tahu bakso khas Ungaran:
  1. Haluskan semua bumbu tahu bakso khas Ungaran.
  2. Siapkan wadah, masukkan daging sapi, daging ayam, dan  bumbu yang sudah dihaluskan. Uleni adonan hingga tercampur rata.
  3. Masukkan putih telur dan tepung tapioka (kanji), uleni lagi hingga tercampur rata.
  4. Masukkan adonan bakso ke dalam tahu pong yang sudah dibelah satu sisinya,
  5. Sementara itu panaskan air dalam dandang.
  6. Setelah semua adonan bakso dimasukkan ke dalam tahu dan air sudah mendidih, masukan tahu-tahu yang sudah diisi adonan bakso tersebut ke dalam dandang yang berisi air mendidih tersebut dan kukus sampai matang, kira-kira 20 menit.
  7. Tahu bakso khas Ungaran siap dihidangkan bersama cabai sebagai teman minum kopi ataupun teh panas. Atau jika ingin nuansa lain, tahu bakso tersebut bisa digoreng, caranya, celupkan tahu bakso ke dalam telur yang sudah dikocok, kemudian digoreng sebentar.

Tahu Baxo Ibu Pudji, Oleh Oleh Khas Ungaran

 
Jajanan Khas Ungaran Tahu Bakso dengan merek Tahubaxo Ibu Pudji ini dikemas dalam kotak berwarna hijau yang bergambarkan Ibu Pudji ini harganya Rp 24.000,- untuk yang goreng, sedangkan tahu bakso rebus dengan harga Rp 22.000,-. [Update 1 Januari 2013]
Tahu bakso ini bisa dijadikan oleh-oleh alternatif selain bandeng prestowingko babat, atau lumpia. Selain dus kecil, disediakan pula paket dus besar yang berisi 20 buah tahu bakso. Jadi, kalau ke Ungaran jangan lupa beli Bakso Tahu untuk dijadikan oleh-oleh.
Tahu Baxo Ibu Pudji Ungaran:
Alamat: Jl Let Jend Suprapto No 24 Ungaran, Kabupaten Semarang.
Nomor telepon: 024 – 7691 4420, 70331711.
Lokasi sekitar 200 meter arah timur dari Gedung DPRD, Jalan Raya Semarang Solo.

GIMANA PENDAPAT ANDA SEKALIAN TENTANG TAHU BAKSO BU PUJI UNGARAN INI , TERTARIK BELUM ? HEMM MESTINYA TERTARIK TO ??????? DI JAMIN RASANYA MANTAP DAN KUALITAS NYA BAGUS , HARGANYA JUGA TERJANGKAU .. BURUAN BELI YUUUKKKKK . :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar